Senin, 30 Maret 2020

7 Cara Potong Rambut di Rumah

Tunda pernah pergi ke salon untuk memotong rambut. Pandemi virus corona penyebab Covid-19 memaksa Anda untuk di tempat tinggal saja dan memelihara jarak fisik. Pergi ke salon berpotensi jadi besar risiko terinfeksi virus corona.

Memotong rambut merupakan pekerjaan yang mampu dilakukan sendiri di rumah. Dengan modal gunting dan ketelitian, Anda mampu memotong rambut seperti digunting penata rambut profesional. Berikut cara memotong rambut sendiri di rumah:

1. Keramas atau basahkan rambut khususnya dahulu. Rambut lebih enteng diatur di dalam kondisi basah.

2. Pilihlah gaya atau type rambut yang sederhana sehingga enteng diikuti selagi menggunting sendiri.

3. Gunakan gunting kecil yang tajam. Dikutip dari The Independent, tambah kecil gunting yang digunakan, tambah kecil kekeliruan yang tercipta.

4. Sisir dan rapikan rambut untuk meraih panjang yang rata.

5. Mulailah bersama dengan memotong bagian rambut depan khususnya dahulu. Lalu ikuti ke bagian lainnya bersama dengan panjang yang sama. Jangan terburu-buru selagi menggunting. Gunakan bantuan rambut yang sudah terpotong untuk meraih panjang yang sama.

6. Untuk bagian rambut di belakang, tandai ukuran rambut yang akan dipotong, selanjutnya bawa ke bagian depan sehingga lebih enteng digunting.

7. Rapikan ulang rambut yang sudah dipotong. Periksa kecuali terdapat bagian rambut yang tidak rata, selanjutnya potong ulang sampai sama.

Tetaplah waspada sepanjang memotong rambut di rumah. Jangan panik kecuali hasil tak cocok harapan. Anda mampu mengfungsikan aksesories seperti jepitan, kuncir rambut, dan scarf untuk mengakibatkan tatanan rambut keluar rapi.

Bagikan

Jangan lewatkan

7 Cara Potong Rambut di Rumah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.